You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Taibah Raya

Kec. Tatah Makmur, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan

Turdes, Gubernur Kalsel Ingatkan Warga Desa Mencoblos saat Pemilu


Suasana penuh keakraban mewarnai silaturahmi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama warga yang tinggal di beberapa desa pelosok, Senin (25/3). Sahbirin kembali turun ke desa-desa memakai sepeda motor untuk menjemput aspirasi rakyat pada Senin (25/3).

Aksi semacam ini sudah beberapa kali ia lakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel di luar kegiatan formalitas pemerintahan. Melalui kegiatan Turdes ke-6, Sahbirin ingin fokus mengajak masyarakat merekatkan persaudaraan, terlebih menjelang pemilu legislatif dan pilpres pada 17 April 2019.
 
 
Kegiatan turdes menunggangi motor trail selama 5 hari 4 malam. Turdes memakai trail demi efektefitas menerabas jalan-jalan pelosok dan bisa masuk permukiman pelosok.
 
 
Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, Sahbirin ingin bersama masyarakat tetap memelihara persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Tujuan lain juga mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih di Pemilu 2019.
 
 
"Ulun datang ke sini mengajak pian sabarataan agar terus merekatkan silaturahmi san persaudaraan. Dan ulun juga mengimbau pian menggunakan hak pilih pada pemilu17 April 2019. Ayo kita ramai-ramai menggunakan hak pilih kita dan lakukan dengan gembira," ucap Paman Birin-- sapaan akrabnya-- saat mampir ke Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar.
Sementara itu, Camat Tatah Makmur Muhammad Arsyad mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Pemprov Kalsel ke wilayahnya.
 
 
"Kami sangat berterima kasih dan menyambut antusias kunjungan Pak Gubernur Paman Birin dan rombongan. Semoga dimudahkan dan sampai ke tempat tujuan dengan selamat," doa H Arsyad.
 
 
Arsyad turut mendoakan rombongan Gubernur Kalsel diberikan kesehatan dan selamat hingga pulang ke Banjarmasin. Selain itu, ia berpesan agar warga tidak golput pada pesta demokrasi bulan depan.
 
 
Di sela turdes, Sahbirin Noor menyerahkan bantuan paket sembako dan menanam pohon bersama. Paman Birin beserta rombongan memulai turdes dari rumah dinasnya menuju Desa Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.
 
 
Kegiatan turdes dilanjutkan ke Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur, Desa Pemurus Kecamatan Aluh-Aluh. Rute berikutnya menyusuri Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, dan berakhir di Kabupaten Barito Kuala pada Jum'at 29 Maret 2019.
Bagikan artikel ini:
Komentar